HONDA RC123V-S MOTOR DENGAN HARGA FANTASTIS
Seperti yang kita ketahui, Honda secara resmi merilis RC213V-S plus juga dengan kit aksesoris ke publik, nama ‘-S’ pada Honda RC213V-S menandakan kalo ini adalah versi Jalanan (street) dari motor super cepat plus super mahal ini.
Demo dari motor yang dirilis tanggal 11 Juni 2015 ini dilakukan di sela acara MotoGP Catalunya Spanyol, dan tentu saja inti dari motor ini terutama buat calon konsumen adalah Harga, spesifikasi dan perbedaannya dengan RC213V.
Harga Honda RC213V-S adalah €188,000 (tax-inclusive) Euro di Eropa (Germany), ¥21,900,000 (tax-inclusive) Yen Jepang, A$244,000 (tax-inclusive) di Australia, dan US$184,000 di Amerika. Masing-masing Negara punya beberapa poin spesifikasi yang berbeda.
Nah, bila dirupiahkan dan mengacu ke Dollar Amerika (kan kurs Indonesia bergantung ke Dollar AS) kira-kira mencapai 2,5 Miliar rupiah, belum termasuk pajak dan lain-lain.
Perbedaan Spesifikasi Antara Honda RC213V MotoGP dan RC213V-S (Street) versi Amerika.
Model name | RC213V | RC213V-S | |
---|---|---|---|
Overall length (mm) | 2,052 | 2,100 | |
Overall width (mm) | 645 | 770 | |
Overall height (mm) | 1,110 | 1,120 | |
Wheelbase (mm) | 1,435 | 1,465 | |
Minimum ground clearance (mm) |
115 | 120 | |
Seat height (mm) | – | 830 | |
Vehicle weight (kg) | Over 158 (after racing) | 172 (dry) | |
Maximum number of riders |
1 person | 1 person | |
Minimum turning radius (m) |
– | 3.7 | |
Engine type | Liquid-cooled 4-stroke DOHC 4-valve V4 | Liquid-cooled 4-stroke DOHC 4-valve V4 | |
Total displacement (cm3) |
999 | 999 | |
Bore × Stroke (mm) | – | 81.0 × 48.5 | |
Compression ratio | – | 13.0 | |
Maximum output (kW[PS]/rpm) |
(Over 175kW) | 75[101] / 8,000 | |
Maximum torque (N・m[kgf・m]/rpm) |
– | 90[66] / 8,000 | |
Fuel supply | – | PGM-FI (Programmed fuel injection system) | |
Starter | – | Self | |
Ignition | – | Full transistor, battery ignition |
|
Fuel tank capacity (L) | 20 | 16 | |
Clutch | – | Dry multi-plate, coil spring | |
Transmission | – | Constant mesh, 6-speed return |
|
Transmission gear ratio | 1st | – | 2.125 |
2nd | – | 1.647 | |
3rd | – | 1.368 | |
4th | – | 1.217 | |
5th | – | 1.100 | |
6th | – | 1.032 | |
Reduction gear ratio (primary/secondary) |
– | 1.933 / 2.471 | |
Caster angle (degrees) | – | 24.6 | |
Trail (mm) | – | 105 | |
Tire | Front | 16.5 | 120 / 70ZR17M / C |
Rear | 16.5 | 190 / 55ZR17M / C | |
Brake | Front | Hydraulic double disc | Hydraulic double disc |
Rear | Hydraulic disc | Hydraulic disc | |
Suspension | Front | – | Telescopic |
Rear | – | Pro-Link | |
Frame | Diamond | Diamond |
sumber : otomercon.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar